Lengkapi Kompetensi Mahasiswa, AKFAR PIM Kunjungi Dunia Industri Hingga Yogjakarta

Sekitar 123 mahasiswa semester IV Akademi Farmasi (AKFAR) Putra Indonesia Malang (PIM) melakukan kunjungan ke berbagai industri di beberapa kota hingga Yogjakarta, mulai tanggal 5 hingga 8 Februari 2020. Mulai dari industri kosmetik PT Vitapharm, industri farmasi PT Otsuka, industri minuman PT Yakult Persada, industri obat tradisional PT Sidomuncul dan industri minuman PT Coca Cola Amatil.

Selain itu mereka juga mengunjungi Balai B2P2TO2P (Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional) di Yogjakarta. “Studi ekskursi AKFAR PIM dilakukan untuk melengkapi kompetensi mahasiswa yang berkaitan dengan dunia kerja luar, dan tidak didapatkan di dalam pembelajaran di kampus,” ujar Fandi Satria, S.Farm., Apt, Ketua pelaksana kegiatan.

Lebih lanjut dosen berkacamata ini menambahkan bahwa kegiatan ini sekaligus untuk melihat secara nyata atmosfer dunia kerja yang nyata. “Studi ekskursi ini sangat seru. Selain senang-senang kita bisa sambil belajar. Mendapatkan pengetahuan dimana kita mengetahui dunia kerja industri yang sesungguhnya, dan sistem kerja yang sangat tertata,” ujar Ketua Himadfar, Gusti Ayu Putu Andriani yang juga menjadi salah satu peserta studi ekskursi itu.

Untuk melepas lelah selama kunjungan ke berbagai Dunia Usaha dan Dunia Industri di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah hingga DI Yogjakarta, mahasiswa yang berkampus di Jalan Barito 5 Malang juga berwisata ke lereng Gunung Merapi dalam program Lava Tour dengan mengunjungi Bungker Kaliadem, Museum Merapi, berwisata di Malioboro Yogjakarta serta berwisata di Tebing Breksi Jogjakarta. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hubungi kami via WhatsApp.
Powered by