Yudisium AKAFARMA Di Era Pandemik Covid-19

Meningkatnya Kasus Covid19 di Kota Malang memaksa Akademi Analis Farmasi dan Makanan Putra Indonesia Malang untuk melakukan Yudisium secara Online pada 28 Agustus 2020.


“ Kondisi saat ini berbeda dengan sebelum nya sehingga dengan adanya surat keputusan dari kemendikbud terkait beberapa kegiatan dapat dilakukan secara online karena pandemi maka kami menyesuaikan dgn kondisi di kampus”, ujar Ambar Fidyasari, S.TP., MP., lebih lanjut Direktur Akafarma PIM ini menjelaskan bahwa Kota Malang merupakan zona merah, yudisium online dan offline kami rasa tetap tidak akan mengurangi rasa kepedulian, kekhidmatan dan kebersamaan kita semua yang terpenting adalah esensi bagaimana kita bisa memaknai yudisium ini dengan sikap lebih dewasa dimana dapat mengantarkan mahasiswa menjadi insan yangg penuh tanggung jawab dan bermartabat.
Sementara itu Agenda pasca Yudisium adalah pendampingan pengembangan karir untuk menghadapi dunia kerja. Dengan harapan dengan adanya Pendampingan pengembangan Karir mahasiswa akafarma sukses menjadi insan yang unggul terus berbakti, berkarya berintegritas dalam membangun dan mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai kompetensinya sehingga dpt membawa nama baik bagi almamaternya.
Dalam Yudisium yang diadakan secara Virtual melalui aplikasi Zoom ini, Wakil Direktur Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Anggraeni In Oktavia, S.P.,M.Ling. juga mengumumkan Mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi baik dibidang Akademik maupun Non Akademik diantaranya mahasiswa yang berprestasi non akademik di raih oleh Adin Firmansyah Juara 1 Lomba Shelter Tingkat Nasional dan pada saat Yudisium diadakan Mantan Ketua Himanisma ini tidak bisa hadir karena sedang melakukan test Interview dengan Perusahaan, dan satu Mahasiswa berprestasi di lomba Jamu Tingkat Provinsi Jawa Timur atas Nama Mochamad Maulana Ilham.
Sedang untuk Prestasi akademik dengan IPK tertinggi 3,91 diraih Syifa Rahmaini Sukm dan Nilai EPOT ( English Proficiency Online Test ) tertinggi diraih Juhriadi. Mahasiswa yang lolos Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) diraih Jefri Nur Rokhim. Latihan Ujian Bersama UKKTTK Tahap I dengan nilai tertinggi di Istitusi AKAFARMA diraih Jefri Nur Rokhim Dan Kiki Mirza Amalia. Latihan Ujian Bersama UKKTTK Tahap II dengan nilai tertinggi diraih Jefri Nur Rokhim Dan Kiki Mirza Amalia dan Latihan Ujian Bersama UKKTTK Tahap III dengan nilai tertinggi di Istitusi AKAFARMA diraih Yogi Saputra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *