Wujudkan Sentra KI, AKAFARMA PIM Study Banding ke Ubaya

Belum genap satu bulan dibentuk, Sentra Kekayaan Intelektual (KI) Akademi Analis Farmasi dan Makanan Putra Indonesia Malang (AKAFARMA PIM) segera ‘berlari’ kencang untuk mewujudkan impiannya dalam membentuk Sentra KI dengan melakukan benchmarking ke kampus Universitas Surabaya (Ubaya). Antusias AKAFARMA PIM dalam berguru dan memperoleh pengetahuan dilakukan ke kampus Ubaya, Selasa (27/8). Sebanyak 12 orang melakukan studi banding ke kampus yang berdiri tahun 1966 tersebut.

BACA JUGA: Salurkan Alumni, AKFAR PIM Gelar Recruitment Week 2019

“Ubaya menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) unggulan di wilayah LLDIKTI wilayah VII Jatim dan salah satu kampus yang memiliki fakultas farmasi tertua di Jatim,” ucap Dr. Erna Susanti, MBiomed, Apt, Ketua Sentra KI AKAFARMA PIM. Ia mengatakan studi banding ini diharapkan dapat menjadi gambaran produk-produk paten dan hak cipta yang sesuai degan bidang keilmuan yang match dengan AKAFARMA PIM.

Studi banding kampus yang beralamat di Jalan Barito 5 Kota Malang tersebut dilakukan untuk membangun jejaring dan kerja sama antar sentra KI sehingga mempermudah sharing pengalaman dan info update terkait kebijakan serta pengembangan Sentra KI AKAFARMA PIM. Sebab dosen dan mahasiswa dari kampus yang bertagline Touch Your Future membutuhkan wadah dalam meningkatkan publikasi karya penelitian serta pengabdian dosen selain publikasi jurnal ilmiah nasional dan internasional.

BACA JUGA: Pelatihan Paten AKAFARMA PIM, Lindungi Lisensi Hasil Penelitian Dosen-Mahasiswa

Kunjungan Sentra KI AKAFARMA PIM disambut antusias oleh Irta Windra Syahrial, S.H.,M.S, Ketua Sentra KI Ubaya. Bahkan dosen yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Ubaya ini menyambut dengan tangan terbuka jika AKAFARMAPIM ingin belajar dan melakukan diskusi. Sentra KI Ubaya akan siap datang ke Malang jika diundang AKAFARMA PIM dalam acara Sentra KI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hubungi kami via WhatsApp.
Powered by