Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris, AKAFARMA PIM Datangkan Guru Tamu Asal Spanyol

MALANG- Belajar Bahasa Inggris bersama guru tamu dari luar negeri merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi mahasiswa Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) Putra Indonesia Malang (PIM). Mahasiswa akan berani berkomunikasi melalui Bahasa Inggris, termasuk untuk memahami budaya antarnegara.

PIM Kampus mengundang Elena Ridao Mundi, gadis berkebangsaan Spanyol untuk hadir di tengah-tengah perkuliahan Bahasa Inggris di ruang terpenoid untuk menunjang pengetahuan dan memperlancar komunikasi dengan Bahasa Inggris. Guru tamu ini berbaur dengan puluhan mahasiswa AKAFARMA PIM.

BACA JUGA: Rayakan Dies Natalies ke 20, KSR AKAFARMA AKFAR PIM Gelar Donor Darah

Para mahasiswa kampus bertagline “Touch Your Future” itu bergantian mempresentasikan budaya Indonesia dengan menggunakan Bahasa Inggris kepada Elena, sapaannya. Termasuk menari di depan tamu istimewa tersebut. “Elena memang bukan guru Bahasa Inggris dan bukan warga negara Inggris,” terang Kiantoro Andiek Setiawan, S.S, M.Li, dosen Bahasa Inggris.

Namun, lanjutnya, profesi Elena sebagai penerjemah Bahasa Spanyol ke Bahasa Inggris. “Sehingga kemampuan dia berbahasa Inggris sudah diatas rata-rata,” tambah pria lajang ini. Ia mengatakan dengan adanya guru tamu tersebut, diharapkan mahasiswa bisa saling bertukar pikiran dan bertukar budaya antarnegara.

“Selain itu dapat memotivasi mahasiswa untuk belajar Bahasa Inggris dapat meningkat sehingga akan berani berbicara ketika bertemu dengan orang luar,” tegasnya. Guru Tamu yang berada di PIM Kampus saat ini merupakan hasil kerjasama Biro Literasi Informatika dan Pengembangan Bahasa (BLIPB) Yayasan Putera Indoensia Malang (YPIM) dengan AIESEC.

BACA JUGA: Lulusan AKAFARMA PIM Kerja Sebelum Wisuda. Lulusan: Saya Tidak Salah Pilih Kampus

Memiliki kepanjangan Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (Asosiasi untuk Pertukaran Pelajar dalam Ekonomi dan Perdagangan Internasional), AIESEC merupakan sebuah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka.

AIESEC merupakan organisasi yang digerakkan mahasiswa terbesar di dunia. Organisasi yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi duta di luar negeri untuk menjalankan proyek sosial salah satunya sebagai guru tamu di kampus yang beralamat di Jalan Barito No 5 Kota Malang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hubungi kami via WhatsApp.
Powered by