Rayakan Dies Natalies ke 20, KSR AKAFARMA AKFAR PIM Gelar Donor Darah

MALANG – Donor darah mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, selain itu dengan mendonorkan darah dapat membantu sesama yang membutuhkan. Hal ini yang melatarbelakangi KSR Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) dan Akademi Farmasi (AKFAR) Putra Indonesia Malang (PIM) melakukan kegiatan itu rutin setiap enam bulan sekali.

Bertempat di Hall PIM Kampus Jalan Barito 5 Malang bertepatan dengan Dies Natalis KSR PIM, Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kreativitas Mahasiswa KSR berhasil mengumpulkan 29 kantong darah dari pendonor yang datang di acara tersebut. Jumlah peserta yang hadir sekitar 60-70 orang.

BACA JUGA::

Lulusan AKAFARMA PIM Kerja Sebelum Wisuda. Lulusan: Saya Tidak Salah Pilih Kampus

Banyu Langit “Didi Kenyot” Ambyar Saat Wisuda AKAFARMA dan AKFAR PIM

Panen Prestasi Saat Kuliah, Belum Lulus Diincar Industri

“Tapi nggak semua bisa langsung bisa donor darah karena ada seleksinya,”ujar Yullia Elisabeth J.T, mahasiswa AKFAR yang saat ini duduk di semester 5. Lebih lanjut Ketua KSR AKAFARMA-AKFAR PIM ini menjelaskan bahwa selain donor darah, KSR juga mengadakan bakti sosial ke panti asuhan, sosalisasi tentang perawatan keluarga, kebersihan lingkungan.

Selain itu, sosialisasi penanganan perawatan luka ringan. Dari event yang diadakan di kampus yang bertagline “Touch Your Future” ini diharapkan mahasiswa akan termotivasi untuk bisa mendonorkan darahnya bagi yang memerlukan, dan kegiatan yang sudah dilakukan bisa memberi dampak positif bagi orang lain, dan bisa tetap jadi agenda rutin KSR setiap tahun. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hubungi kami via WhatsApp.
Powered by