Produk Inovasi PIM Kampus Jadi Incaran Warga Purwantoro

MALANG – Puncak kemeriahan HUT Kemerdekaan RI, Agustus 2019 di kelurahan Purwantoro RW24 diakhiri dengan acara Gerak Jalan Sehat dan Bazar Murah, Minggu, 1 September 2019. Gerak Jalan yang mengambil start di Kelurahan Purwantoro, Jalan Tembaga Kota Malang diikuti lebih dari 4.000 orang yang tinggal di kelurahan Purwantoro.

Mereka juga mengikuti gerak jalan yang bertemakan kostum merah putih ini dan diberangkatkan pukul 06.0. Usai mengikuti jalan sehat, peserta mengunjungi stan-stan bazar dan pameran sambil menunggu nomor undiannya dibacakan oleh panitia.

BACA JUGA: Pendampingan AKAFARMA PIM, Baran Agro Wakili Malang Lomba Kota Sehat

Kampus Putra Indonesia Malang (PIM) yang menjadi salah satu kampus yang turut serta memeriahkan event ini.

Ketiga institusi SMK PIM Kompetensi Keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri, Akademi Analis Farmasi dan makanan (AKAFARMA) dan Akademi Farmasi (AKFAR) PIM merasa terhormat, pasalnya dengan digandengnya institusi pendidikan dalam bazar di event jalan sehat, kampus yang beralamat di Jalan Barito No 5 Kota Malang ini, mempunyai kesempatan memperkenalkan institusi serta produk karya inovasi mahasiswa dan siswa PIM.

BACA JUGA: Universitas Islam Madura Tunjuk AKAFARMA PIM Jadi Penguji KTI

Produk-produk hasil inovasi peserta didik SMK PIM antara lain sabun herbal, kreolin, dan hand soap. Produk mahasiswa AKAFARMA PIM antara lain nugget nabati dari ampas tahu, dendeng dari ubi jalar, jamu beras kencur, jamu kunyit asam, minuman Rosella, dan produk AKFAR PIM sirup dari daun sirsat. Stan dari PIM Kampus menjadi tujuan dari beberapa pengunjung pasalnya stan ini juga memberi edukasi tentang makanan dan minuman sehat dari bahan herbal.

Jalan sehat yang dihibur oleh hiburan dangdut ini memberikan hadiah ratusan bagi peserta jalan sehat diantaranya lemari es, kompor gas, sepeda gunung, kipas angin dan ratusan hadiah menarik lainnya bagi peserta jalan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hubungi kami via WhatsApp.
Powered by