Pendampingan AKAFARMA PIM, Baran Agro Wakili Malang Lomba Kota Sehat

Kerja Keras dari Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) Putra Indonesia Malang (PIM)dalam mendampingi kampung Baran Agro menunjukkan hal positif. Kampung yang terletak di Kelurahan Lesanpuro ini mewakili Kota Malang dalam Lomba Kota Sehat.

Lolosnya kampung yang ada di dataran tinggi Kelurahan Lesanpuro ini tak lepas dari kerja keras dan kerja sama antara warga Baran Agro dengan kampus yang bertagline Touch Your Future ini.

BACA JUGA: Universitas Islam Madura Tunjuk AKAFARMA PIM Jadi Penguji KTI

Berbagai produk hasil inovatif dari Kampung Sayur Baran Agro pun telah dihasilkan diantaranya dendeng ubi jalar, nasi dari ubi jalar, es krim, minuman sari buah sirsak, sari buah jambu dan yang lainnya.

“Proses pembuatan produk minuman sari buah mulai dari pembuatan, pengemasan hingga mendapatkan ijin, kami dibantu oleh AKAFARMA PIM” ujar Eni Irawati, salah seorang penggas Kampung Sayur Baran Agro.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa minuman sari buah yang diproduksi oleh warga Baran Agro berasal dari buah-buahan yang ada di pekarangan rumah warga, sehingga dengan diproduksinya minuman sari buah ini dapat mengangkat perekonomian warga Baran Agro.

BACA JUGA: Wujudkan Sentra KI, AKAFARMA PIM Study Banding ke Ubaya

Produktivitas warga kampung sayur yang pernah mendapat bantuan senilai Rp 250 juta dalam Lomba Kampung Tematik juga meningkat, diwujudkan berupa pembangunan sarana dan prasarana kampung sayur seperti green house.

Kampung ini patut dibanggakan. asalnya hingga saat menjadi satu-satunya kampung yang memproduksi sayur organik di Kota Malang dan menyuplai sayur organik ke beberapa minimarket di Kota Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hubungi kami via WhatsApp.
Powered by