PELATIHAN PRODUK PANGAN BERBAHAN DASAR LIDAH BUAYA

Akademi Analis Farmasi dan Makanan Putra Indonesia Malang , pada hari sabtu, 30 Januari 2021 , mengadakan pelatihan produk pangan bersama ibu-ibu PKK RT 01 RW 11 Perum Bumi Banjar Arum Asri, Singosari. Produk pangan yang dibuat menggunakan bahan dasar berupa lidah buaya. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan pelatihan yang telah diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus 2020.

Hadir sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut yaitu Fitri Eka Lestari, S.Gz.M.Biomed., Aprinia Dian Nurhayati, S.Gz., M.Si., Lola Ayu Istifiani, S.Gz., M.Sc., dan Anisa Lailatusy Syarifah, M.Si. Masing-masing narasumber berbagi resep dan cara pembuatan produk pangan yaitu dodol, permen jelly, dan manisan.

Fitri Eka Lestari, S.Gz.M.Biomed mengatakan bahwa untuk meningkatkan nilai ekonomis dan kemanfaatan lidah buaya dalam bidang pangan, maka perlu dilakukan pelatihan pengolahan makanan. Produk yang dibuat dalam pelatihan disesuaikan dengan potensi yang ada di kampung lidah buaya yang juga merupakan binaan dari AKAFARMA Putra Indonesia Malang.

Ketua PKK  Dimar Marsiyem  mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat, bahan-bahan mudah didapatkan dengan memperhatikan kehalalan bahan makanan.  Produk yang telah dibuat tersebut juga sedang dalam proses pengurusan ijin PIRT.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *