Peduli Kesehatan Masyarakat, Mahasiswa AKAFARMA PIM Bagikan Masker

MALANG – Banyaknya masyarakat yang belum memperdulikan kesehatannya dalam pandemi Covid-19, membuat mahasiswa semester 4 Angkatan 2018 Diploma 3 Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) Putra Indonesia Malang (PIM) terjun ke masyarakat dan membagikan masker secara cuma-cuma. Wilayah penyebarannya pun dilakukan di Malang Raya.

Di Kota Malang, penyebaran masker dilakukan di kawasan Kelurahan Mergan, Kelurahan Penanggungan (Kauman), Kelurahan Purwantoro (Sanan), kawasan Mergosono Kecamatan Gadang serta Kelurahan Bunulrejo. Sedangkan di Kabupaten Malang, aksi sosial itu dilakukan di Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung.

“Semoga dengan aksi kami ini, masyarakat sadar tentang kepedulian pada dirinya. Sebab lebih baik mencegah daripada mengobati virus Covid-19 saat ini. Kami juga berharap Covid-19 segera berakhir,” ujar Vidya Taufina, Ketua pelaksana bakti sosial pembagian masker tersebut. Biaya aksi sosial mahasiswa yang kuliah di Jalan Barito No 5 Kota Malang itu berasal dari kas kelas.

“Selain itu ditambah dengan donasi dari masing-masing mahasiswa untuk mewujudkan aksi bagi-bagi masker gratis ini,” terangnya. Warga yang menerima masker dari mahasiswa ini sangat berterimakasih dan bersyukur karena saat wabah corona, mahasiswa yang harusnya belajar di rumah masih mempunyai kepedulian kepada masyarakat. Warga juga berharap pandemi ini segera berakhir agar dapat kembali beraktifitas.

Direktur AKAFARMA PIM, Dr Misgiati, M.Pd mengatakan bahwa aksi dari mahasiswa AKAFARMA PIM ini adalah aksi kelanjutan dari aksi sebelumnya yaitu pembagian hand sanitizer dan sabun cuci tangan kepada masyarakat sekitar kampus PIM di Jalan Barito No 5 Kota Malang. “Kami akan melakukan aksi sosial lagi dan berharap pula pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” katanya. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hubungi kami via WhatsApp.
Powered by