Mahasiswa Baru AKAFARMA dan AKFAR PIM Ikuti PKKMB 2019

MALANG- Program pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru atau yang biasa disingkat dengan PKKMB 2019 dilaksanakan oleh kampus pada awal tahun akademik. Kegiatan ini dicanangkan oleh Kampus Putra Indonesia Malang (PIM) yang mempunyai dua Program Diploma 3 Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) dan Akademi Farmasi (AKFAR).

Tujuan diadakannya PKKMB adalah untuk membentuk karakter mahasiswa baru sehingga lebih mengenal, bangga dan mencintai kampus serta mempunyai jiwa nasionalis yang tinggi. Selain itu diharapkan dari kegiatan ini akan tertanam jiwa kepemimpinan, dan kerja sama tim sehingga akan tercipta suasana perkuliahan yang nyaman.

BACA JUGA: KAFARMA dan AKFAR PIM Yudisium 246 Mahasiswa

“PKKMB ini sangat membantu dalam membentuk karakter, apalagi kita sebagai penerus bangsa Indonesia dengan PKKMB ini membantu semangat kita membara,” ujar Dolfina Polalu, gadis asal Sumba yang menjadi bagian dari mahasiswa baru AKFAR PIM. Sementara itu Muhammad Arya Yuniarno Pratama menambahkan, PKKMB membangkitkan semangat dan melatih mental mahasiswa baru.

Penyelenggaraan PKKMB 2019 PIM Kampus dilaksanakan di Komplek TNI Yonif 502 Pararider Jabung mulai 11 hingga 13 September 2019. Materi wawasan kebangsaan, kepemimpinan, bahaya narkoba dan pergaulan bebas, PBB , jurit malam dan ditutup dengan outbound oleh para pelatih Yonif 502 Pararider Jabung.

BACA JUGA: AKAFARMA Dampingi Penilaian Kota Sehat. Tim Penilai: Kagum Inovasi Makanan Kreasi Kampung Baran Agro

Saat upacara penutupan PKKMB 2019 PIM Kampus yang dilakukan di lapangan Yonif 502 Jabung, Yayasan PIM memberi penghargaan kepada dua mahasiswa baru terbaik, masing-masing atas nama Candra Trias, alumni SMK PIM dan Muhammad Darissalam Mukti dari SMK Islam Kepanjen.

Selain itu, satu orang kakak tingkat terfavorit yakni Azmi Farradhia, mahasiswi AKAFARMA PIM juga mendapat penghargaan. Ketiga orang tersebut berhak mendapat uang tunai dari Yayasan PIM sebagai wujud penghargaan karena telah memberikan yang kontribusi terbaik selama pelaksanaan PKKMB 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *