KSR Unit AKAFARMA-AKFAR PIM Salurkan Donasi Banjir Sumba NTT dan Gempa Malang Selatan

 

KSR PMI Unit AKAFARMA-AKFAR mengadakan penggalangan dana  banjir Sumba NTT dan gempa Malang Selatan. Pada awal bulan April ini Indonesia mengalami beberapa kejadian bencana alam, yaitu gempa bumi dan banjir yang terjadi di Malang Selatan dan Sumba – NTT. Adanya bencana alam tersebut membuat masyarakat harus kehilangan harta benda yang dimilikinya. KSR PMI melakukan kegiatan penggalan dana untuk korban bencana alam banjir dan gempa bumi  yang terjadi di Sumba – NTT dan Malang Selatan. Sumbangan bantuan yang didapatkan nanti akan diserahkan untuk meringankan beban korban bencana tersebut.

Reza Yulia Pratiwi R dalam proposalnya menjelaskan bahwa tujuan dilakukan penggalangan dana adalah :

1.Meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada sesama

2.Mempererat tali silaturrahmi dan solidaritas semua orang yang berpartisipasi

3.Mempererat rasa persatuan dan persaudaraan

4.Membantu korban bencana alam banjir yang terjadi di Sumba – NTT dan korban bencana alam gempa bumi di Malang Selatan.

Kegiatan penggalangan dana dilakukan  di berbagai tempat diantaranya : Posko KSR PMI UNIT AKAFARMA – AKFAR PUTRA , Alun-alun kota malang, Exit Tol Karanglo, Arjosari ,Ciliwung.  Ijen, Perempatan SPBU Bendungan Sutami. Selain itu KSR juga bekerjasama dengan PT. First Medipharma sebagai industri obat.

Dalam penggalangan dana tersebut berhasil terkumpul dana total sejumlah Rp.4.672.000,-  dan 1000 vitamin dalam sediaan sirup. penyaluran untuk korban banjir bandang NTT dilakukan kerjasama dengan ACT ( Aksi Cepat Tanggap Malang ) pada tanggal 5 – 12 April 2021, Sedangkan penyaluran hasil donasi untuk wilayah Dampit dilakukan pada tanggal 17 dan 25 April 2021 dengan mengadakan 3 kali bakti sosial  di daerah Pamotan dan Majang tengah.

KSR PMI Unit AKAFARMA-AKFAR mengucapkan terima kasih atas perhatian, dukungan dan partisipasi berbagai pihak.  Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua dan apa yang kita kerjakan bernilai ibadah di sisi-Nya, Amin.

 

 

Humas PIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *