AKAFARMA PIM Ahlinya Inovasi Pangan Fungsional

MALANG – Prestasi Akademi Analis Farmasi dan Makanan Putra Indonesia Malang (AKAFARMA PIM) dalam memproduksi dan menginovasi pangan fungsional tak diragukan lagi. Pasalnya kampus yang berlokasi di Jalan Barito No 5 Kota Malang ini telah menginovasi beberapa produk pangan.

Diantaranya inovasi dari ampas tahu berupa MSG, abon, nugget, serta keju oles. Sementara itu produk inovasi dari ubi jalar berupa beras tiruan serta dendeng nabati dari ubi jalar. Inovasi minuman kesehatan diantanya berlabel Gansela, minuman yang dipercaya dapat menjadi obat alternatif diabetes dan darah tinggi berbahan dasar pegangan dan bunga rosella.

BACA JUGA: SMK PIM Jadi Pioner Jurusan Baru Farmasi Industri di Kota Malang

Minuman ini merupakan karya inovasi dari mahasiswa AKAFARMA PIM dan beberapa tahun lalu sempat memecahkan rekor dalam pembuatan replika erlenmeyer dari kemasan gansella serta rekor minum gansella bersama 1000 orang di halaman Kampus PIM.

Selain jago dalam membuat makanan dan minuman inovatif, kampus bertagline “Touch Your Future” ini juga menjadi langganan bagi beberapa industri makanan dan minuman, kosmetik, alat kesehatan, obat tradisional, obat sintesis, hingga balai pengujian produk seperti Sucofindo, serta yang lainnya dalam perekrutan tenaga analis farmasi, makanan dan minuman.

BACA JUGA: BKK SMK PIM Antar Lulusan Meraih Masa Depan Gemilang

Mereka menjadi tenaga Quality Control (QC), Quality Assurance (QA) dan Risert and Development (R&D). Sementara sektor Aparatur Sipil Negara (ASN) posisi alumnus AKAFARMA PIM biasanya menempati posisi bergengsi di Dinas Kesehatan dan Balai Pengawas Obat dan Makanan(BPOM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *