AKAFARMA dan AKFAR PIM Aksi Sosial ke Tempat Pelayanan Umum

MALANG – Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) Putra Indonesia Malang (PIM) dan Akademi Farmasi (AKFAR) PIM tak mau kalah memberikan sumbangsih untuk pencegahan virus Covid-19 di Kota Malang. Dua akademi dibawah binaan Yayasan Putera Indonesia Malang (PIM) itu juga membagikan hand soap dan hand sanitizer ke tempat pelayanan umum, Senin (6/4). Seperti kantor kelurahan, kecamatan dan puskesmas.

Di tengah terjadinya pandemi virus Covid-19, pemerintah pusat dan daerah mengimbau masyarakat agar bekerja dari rumah (Work From Home), belajar dari rumah dan beribadah di rumah. Hal ini untuk menghambat lajunya virus yang berbahaya tersebut. Namun tidak bagi pemerintahan kecamatan, kelurahan bahkan puskesmas. Mereka harus tetap siaga melayani  kepentingan masyarakat.

AKAFARMA dan AKFAR PIM yang berlokasi di Jalan Barito 5 Kota Malang itu menggelar kegiatan bakti sosial yang bertajuk “PIM Peduli Bersama Kita Bisa’. Dengan membagikan hand soap atau sabun cuci tangan dan hand sanitizer ke kelurahan, kecamatan serta puskesmas. Tim berkunjung ke kelurahan dan kecamatan di Kota diantara untuk memberikan bantuannya tersebut.

Mulai dari kantor Kecamatan Blimbing, Lowokwaru, Klojen, Sukun hingga Kedungkandang. Selain itu beberapa kelurahan juga mendapat bantuan hand soap tersebut. Kunjungan dan pemberian hand soap juga dilakukan di beberapa puskesmas. Seperti Puskesmas Cisadea, Kendalkerep, Pandanwangi, Kendalsari, Polowijen, Mojolangu, Rampal Celaket, Gribig, Kedungkandang, Ciptomulyo, Dinoyo, Janti, Arjuno, Bareng dan Mulyorejo.

“Mereka sangat antusias dengan pembagian hand soap dan hand sinitizer ke tempat-tempat pelayanan umum tersebut. Mereka memberikan apresiasi sangat besar kepada PIM,” kata Direktur AKAFARMA, Dr. Misgiati, M.Pd. Menurutnya, ada beberapa lokasi yang memiliki tempat cuci tangan tapi botol hand soap refill-nya hampir habis.

“Mereka kesulitan untuk membelinya bukan karena dana, tapi sulit mencari hand soap. Kalau ada yang dijual  pun, harganya lumayan tinggi dibanding biasanya. Dengan adanya bakti sosial ini agak terbantukan,” tegasnya. Beberapa petugas puskesmas, kelurahan dan kecamatan sangat apresiasi ketika didatangi tim bakti sosial tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim dari AKAFARMA dan AKFAR PIM yang telah memberikan sabun cuci tangan secara gratis kepada Kelurahan Pandanwangi. Kami sangat mengapresiasi sekali karena kebetulan  kantor kelurahan kami sedang membutuhkan sabun cuci tangan”, jelas Lurah Pandanwangi, Drs. Rendy Susanto. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hubungi kami via WhatsApp.
Powered by