Fashion Show WISUDA AKAFARMA-AKFAR PIM

 
Berbeda dengan kegiatan wisuda pada umumnya, Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang dan Akademi Analis Farmasi dan Makanan Putra Indonesia Malang (AKAFARMA-AKFAR PIM) menampilkan berbagai acara menarik dalam  Wisuda lulusannya pada hari Sabtu, 10 September 2022. Salah satu yang ditampilkan yaitu fashion show. Fashion show menampilkan batik motif Tempe karya ibu2 PKK Kecamatan Beji-Batu. Peraga batik yaitu mahasiswa  mahasiswi berjalan di antara wisudawan dan tamu undangan. Pengrajin batik ibu-ibu PKK Beji  merupakan binaan Akademi Analis Farmasi dan Makanan Putra Indonesia Malang.  
Bertempat di Hall Akasia Ballroom lantai 5,  Hotel Savana Malang dengan pembawa acara Moch Fatihul Fikri dan Fadhilatul Aisyah. Wisuda yang dimulai pukul 09.00 WIB berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Sebuah kejutan berbeda pada wisuda tahun 2022 ini dikemas secara entertain, tampilan tari,  lagu ditampilkan oleh wisudawan dan mahasiswa PIM. 
Beberapa sambutan pada acara wisuda antara lain : 
Whidi Prihastini , A.Md.Kes perwakilan wisudawan  mengucapkan terimakasih kepada AKFAR dan AKAFARMA PIM yang memberikan  kesempatan untuk belajar dan berkarya. Terimakasih untuk seluruh pimpinan dosen dan tenaga kependidikan yang telah membantu dan memfasilitasi kami dalam mendalami keilmuan kami. Terimakasih untuk fasilitas kelas , baik online maupun offline dan laboratorium yang tak pernah membosankan kami. Untuk diskusi-diskusi yang menginspirasi, untuk perdebatan-perdebatan yang menawan hati, untuk canda dan tawa yang kadang-kadang membuat terlena, dan semuanya penting dalam proses pendewasaan kami. Semoga segala ilmu yang kami terima selama ini dapat menjadi ilmu yang bermanfaat, bisa kami aplikasikan dan sebarkan menjadi suatu manfaat yang berkelanjutan.
Direktur AKAFARMA PIM Ambar Fidyasari, STP., MP. Kami mengucapkan selamat kepada wisudawan wisudawati, orangtua beserta keluarga atas keberhasilan  dalam menyelesaikan studi. Perlu kita pahami bahwa tantangan pendidikan vokasi saat ini semakin kompleks. Beberapa waktu yang lalu kita memperingati hari kemerdekaan dimana pemerintah mengangkat tema “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Ini akan menjadi spirit bagi kami di Putra Indonesia Malang untuk terus membenahi, memuliakan,membangkitkan, menguatkan disemua lini untuk menghadapi tantangan agar lebih maju. Boleh dikatakan selama dua tahun ini merupakan cobaan sekaligus perjuangan kami dalam membebaskan pandemi Covid 19. Maka dengan tema “Membangun Sinergisme Dunia Vokasi Dalam Mewujudkan Generasi Berdaya Saing Tinggi” kami mengajak kepada Yayasan Putra Indonesia Malang, Civitas akademika, dunia usaha, dunia industri, wisudawan dan wisudawati untuk menjalin ikatan kerjasama yang kuat bersatu padu dan mengaktualisasikan dalam sebuah karya inovasi dan kreatifitas agar siap berpartisipasi di dunia global.
Direktur AKFAR PIM Dr. apt. Bilal Subchan Agus Santoso,M.Farm menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada wisudawan atas jerih payah dan pencapaian  prestasi akademik . Kami berharap prestasi dan kompetensi yang telah anda miliki terus dikembangkan agar berkonstribusi bagi masyarakat bangsa dan negara Indonesia. Saya atas nama pribadi maupun atas nama Putra Indonesia Malang mengucapkan selamat kepada semua wisudawan dan kami berharap kalian semua menjadi tenaga yang profesional dimanapun kalian bekerja. Jangan lupa mengasah ilmu dan ketrampilan yang sudah didapat. Kami juga berharap kalian terus memiliki watak Cendekia, patriotik dan spiritualis serta mental pantang menyerah.
Ketua Yayasan PIM,  M Wahyudi SE dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada saudara semua. Selamat untuk pencapaian pencapaian yang tentunya merupakan jerih payah ketekunan dan kerja keras saudara, serta dukungan doa dari keluarga. Atas pencapaian ini mari kita sama sama panjatkan syukur kehadirat Allah  Tuhan YME. Sebagai penyelenggara pendidikan vokasi Yayasan PIM, saya menghimbau kepada semua dosen PIM untuk bekerjasama menciptakan generasi bangsa yang adaptif dan berdaya saing tinggi.
Situasi wisuda kembali Ambyar setelah direktur AKFAR Dr. apt. Bilal Subchan Agus Santoso,M.Farm menguasai panggung acara dengan menyanyikan lagu “Ojo Dibanding ke”. Beberapa wisudawan dan mahasiswa turut serta maju kedepan bernyanyi dan ikut  bergoyang.
Kegiatan wisuda diakhiri dengan penyerahan penghargaan  kepada wisudawan terbaik dan mahasiswa berprestasi dilanjutkan dengan pembacaan doa penutup.
 
 
 
 
https://www.youtube.com/watch?v=Nw7CEmKd4XE 
 
HUMAS PIM
 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *